fbpx
Teknolagi

Tak Lagi Bikin Podcast, Deddy Corbuzier Muncul di Selular

#TEKNOLAGI – Kabar mengejutkan datang dari Deddy Corbuzier nih. Kabarnya, ia memutuskan buat mundur dari semua platform medsos yang dimilikinya. Termasuk acara sejuta umat miliknya.

Padahalkan podcast tersebut yang membuat dirinya kian tersohor. Tapi apa mau dikata, Deddy sudah memutuskan, kemudian mengumumkannya pada tanggal 10 Agustus 2021, belum lama banget deh. Ia mengatakan,

‘Sekarang saya memilih off sementara dari semua platform medsos. Dikarenakan beberapa alasan.’ Kalau kita ngerasa keberatan, ya siapa kita gitu loh.

Lagian masih banyak kan podcast lain selain Close the Door miliknya. Ya karena ini hanya dunia hiburan, panggung semata, nikmati aja gitu. Lagian, semua orang kan punya alasannya masing-masing. Kenapa ia harus memulai, dan kapan pula ia harus berhenti.

Kalau untuk seberapa lama sih Om Ded (Ceile sok akrab ya) nggak ada yang tahu sih selain Tuhan sama dirinya sendiri. Yang jelas, bakalan banyak banget deh yang ngerasa kehilangan. Karena harus menghilangkan rutinitas nontonin podcastnya kalau udah tayang.

Sosoknya menyambangi public itu tanggal 8 Desember, 2009 silam. Siapa sangka, dalam waktu yang lumayan panjang sekarang beliau sudah punyai 15 jutaan subscriber. Waw banget gitu kan.

Kalau kita, buat dapetin subscriber seribu buat Menuhin syarat monet aja susah ya. Hehehe. Nah, dengan jumlah subscriber yang banyak banget, membuatnya kian terkenal. Bahkan, menjadi salah satu konten creator di Youtube teratas, nyaingin Atta Halilintar, Raffi Ahmad, dan juga Baim Om.

Sekali lagi, kita sih bukan siapa-siapa untuk mempertanyakan keputusan Om Ded ya, tapi tetap aja, public tuh masih terus bertanya-tanya. Ada apa, kenapa, dan untuk apa gitu. Apalagi mengingat, bahwa keputusan itu kayaknya agak mendadak gitu. Nggak ada aba-aba atau sinyal-sinyal. Yang penting, jangan sampai aja ada aksi mempertanyakan keputusan Om Ded gitu.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Selular.ID (@selularid)

 

Hal ini wajar sih. Karena memang, nggak sedikit masyarakat yang merasa teredukasi dan terhibur dengan konten-konten di podcastnya. Terutama kalau bintang tamu atau narasumbernya perempuan. Beuh, auto rame dah tuh kolom komen.

Jika kita memperhatikan rekam jejak perjalanannya yang sangat panjang, kemudian integritasnya yang terus terjaga, rasanya public kayak nggak percaya aja gitu, seorang Om Dedy yang kekar, berotot, kuat bisa memuutuskan untuk rehat sejenak.

Ia nggak? Tapi inget gais, beliau juga manusia yang butuh waktu untuk rehat sejenak. Ya bedanya sama kita, kalau beliau kan kalau hilang dicariin, lah kalau kita disyukuri kali. So, kita mah beda kelas lah ya. Tapi yang nyebelin itu satu sih, kok ada gitu orang-orang yang malah mikirnya kalau ini tuh sandiwara.

Ah, nggak lucu banget asli. Mungkin karena beberapa kali pernah diprank kali ya sama selebriti yang kabarnya mau mundur dari berbagai platform. Ah sudahlah.

Menariknya, sosok lelaki yang sekaligus seorang ayah ini bukan hanya berperan sebagai konten creator di Youtube, tapi juga seorang penulis, presenter, dan lain sebagainya. Atau bahkan, ia juga bintang film loh. Hal yang paling luar biasa adalah, semuanya dimainkan oleh Om Ded dengan sangat baik.

Sempurna. Udah kayak lagu sempurna dah. Ini sebenarnya menunjukkan ke kita sih, bahwa sosoknya adalah sosok yang professional. Kalau kita bahasin sosoknya sih, berlembar-lembar juga nggak bakalan ada habisnya. Dari berbagai perjalannya, ada banyak hal sih yang bisa kita pelajari. Salah satunya adalah sikap profesionalnya dalam menjalani sebuah bidang. Ashiiiiaaap.

 

Tak Lagi Bikin Podcast, Deddy Corbuzier Muncul di Selular
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top