fbpx
Eksentrik

Unfaedah, Livestreaming Menghitung Beras di Tiktok

#EKSENTRIK – Belum lama ini, akun TikTok @thankeoo sedang viral di jagad maya. Termasuk di Indonesia. Jadi, akun ini merupakan milik seseorang yang berasal dari Vietnam ya. Nah, viralnya akun ini tuh unfaedah banget tau. Kamu tahu kenapa dia bisa viral? Oh nggak. Oke, dia tuh viral Cuma gara-gara buat konten ngitung beras dong. What? Unfaedah banget kan?

Kejadian ini akhirnya membuat seorang psikolog mencoba buat menguraikan kira-kira, apa sih penyebab akun tersebut ngitungin jumlah beras dan menciptakan sebuah hiburan absurd nan un faedah di tengah pandemi kayak gini. Bahkan, tanggal 3 Agustus, akun orang Vietnam tadi masih sibuk live streaming atau siaran langsung hanya untuk menghitung jumlah beras.

Ini orang kurang kerajaan atau gimana dah. Dari hasil penghitungan tersebut, dia menemukan bahwa beras yang dihitungnya sudah sampai 32 ribu butir beras. Ya ampun. Banyak banget lagi. Dan yang paling aneh itu, dia masih ngeliat ada wadah lain yang isinya juga beras, dan dia melanjutkan aksi menghitung beras dong. Sehingga membuat kontennya makin panjang. 

Dan hal yang paling absurd dari kegiatan tersebut adalah orang-orang yang nontonin dia ngitung beras. Kamu tahu jumlah penontonnya berapa? Ada lebih dari 2000 an orang loh yang mantengin dengan setia. Ini orang-orang pada nggak ada kerjaan apa gimana dah? Bahkan nih, angka penontonnya sempat loh menginjak angka 6000. Wawww. Give a fulusss dong.

Trus, kok bisa viral di Indonesia? Ya, karena ternyata ada yang membagikannya di Twitter. Kalau kamu ngeliat videonya dan dengan suka rela membaca kolom komen, kamu bakalan nemuin, bahwa orang-orang Indonesia pada komen kalau kontennya aneh, trus kocak, kok ada ya, dan lain sebagainya. Dengan komen begitu, bukankah mereka juga menunjukkan bahwa mereka kocak?

@thanhkeoo

Xin lỗi anh chỉ là người đếm gạo. Liệu đêm nay anh sẽ đếm được tổng số hạt gạo không 😢😢😢 #xuhuong

♬ nhạc nền – THÁNH_KẸO🍭🍭🍭 – THÁNH KẸO

 

Ya iyalah, masak yang gituan ditonton. Ia kan? Ah sudahlah, netizen netizen. Engkau memang selalu benar. Hal yang menarik dari si pembuat konten adalah, dia nggak pengen kalau penontonnya mati penasaran. Sehingga, dia dengan senang hati membuat dan mendownload suasana di belakang layar.

Wadaw, kok eksis banget ya. Nah, dalam hal ini, VICE, sebagai media yang memang suka banget sama konten aneh, dia bangga dong ngeliat streaming absurd ini. Tapi ada hal yang keren sih di sini. Yakni si empunya konten memang ternyata rajin banget buat konten yang unik-unik sebelum viral. Kayak mencampurkan kembang gula, atau yang lainnya. Paling nggak, di balik ke absurd-annya, kita bisa mengambil pelajaran penting, yaitu konsisten. Ashiap.

Keren sih ini. @thanhkeoo bisa kita sebut sebagai anak kemarin sore di TikTok, dia bahkan baru membuat dan mengunggah konten belum sampai sebulan, tapi siapa sangka kalau determinasinya untuk mendapatkan perhatian dari warganet hingga membuat konten yang amazing meski kita acungi jempol loh.

Kalau di dunia creator, konten kayak gini disebut dengan konten ketahanan. Atau pembuat konten ya Cuma modal kekuatan fisik dan mental doang dalam mengatasi rasa bosan dan juga lelahnya dikarenakan melakukan hal yang sama berkali-kali dengan durasi yang cukup panjang.

Di mana, genre satu ini sih udah ada dari tahun 2010 an ya, tapi dipopulerkan kembali oleh seorang YouTuber dari Amerika serikat. Bayangin deh, dia membuat konten sejenis ini dalam waktu 10 jam hanya dengan mengucapkan satu kata sebanyak seratus ribu kali.

Saya Cuma pengen nanya, ini orang-orang kenapa da? Kalau kamu ngerasa punya ketahanan mental dan fisik, nggak ada salahnya untuk nyobain. Semoga leka terkenal.

 

 

Unfaedah, Livestreaming Menghitung Beras di Tiktok
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top